Sejumlah Pohon Tumbang di Padang Pariaman


 Petugas evakuasi pohon tumbang. (BPBD Padang Pariaman)


PADANG PARIAMAN-Cuaca ekstrim beruoa hujan dan angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di Padang Pariaman. Pada Minggu (19/12/2021), pohon tumbang di Korong Kampuang Paneh,  Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung.
 

Dikutip dari akun BPBD Padang Pariaman, pohon tumbang sekitar pukul 09.15.  Pohon tumbang menimpa badan jalan korong, sehingga akses lalu lintas masyarakat terganggu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pohon tumbang karena angin kencang dan kondisi pohon yang juga sudah rapuh. BPBD Padang Pariaman melakukan koordinasi dengan pemerintah nagari dan selanjutnya Satgas TRC PB BPBD menuju lokasi melakukan pendataan dan pembersihan pohon tumbang tersebut.  Setelah dibersihkan, jalan bisa dilalui kendaraan bermotor kembali.

Sebelumnya, pohon tumbang menimpa rumah Rasini di Korong Kapalo Banda, Nagari Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung. Pohon tumbang itu terjadi, Jumat (17/2/2021) sekitar pukul 20.00. Pohon tersebut dievakuasi Minggu (19/12/2021). Kerugian ditaksir Rp2 juta. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama