Bisa Interaksi dengan Masyarakat, Polres Dharmasraya Siapkan Nomor Khusus


Kapolres foto bersama dengan wartawan.


DHARMASRAYA-Guna meningkatkan sinergisitas antara polri dengan wartawan yang bertugas di Dharmasraya, kapolres silatrurahim dengan awak media di mapolres, Selasa (18/1/2022). 


Pertemuan itu dihadiri Kapolres AKBP Nurhadiansyah dan para petinggi polres serta Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang. 

Kapolres menyampaikan inovasi dan terobosan polres dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Polres memperkenalkan sistim digital elektronik dengan program Hallo Pak Kapolres Dharmasraya.

Kapolres Nurhadiansyah mengatakan, pertemuan dengan awak media itu merupakan yang pertama kali. "Kami baru di Dharmasraya ini. Ke depan, perlu saling membagi informasi dengan rekan-rekan media. Kami butuh penyambung informasi, sehingga masyarakat tahu yang kami lakukan," katanya.

Kapolres meminta dukungan media dalam menyampaikan kegiatan polri kepada masyarakat. "Posisi dan peranan media massa sangat strategis dalam membangun rasa kesadaran. Kami berharap berharap dengan posisi tersebut setiap individu awak media dapat menjalin kemitraan yang berkualitas dengan semua pihak, khususnya dengan institusi polri dalam menjalankan fungsinya sebagai pelindung masyarakat," kata dia.

Dijelaskan kapolres, salah satu kemitraan itu,  dengan memberitakan peristiwa atau informasi sesuai fakta dengan menghindari narasi yang dapat menimbulkan keresahan dan atau memicu potensi gangguan kamtibmas.

"Saya bersama seluruh jajaran polres sepakat untuk luncurkan Program Hallo Pak Kapolres. Program ini berguna, sehingga perkembangan situasi cepat direspon polres secara lansung. Teknisnya, nanti kita akan siapkan satu nomor telepon khusus, melalui layanan pesan singkat atau aplikasi pesan singkat masyarakat dapat berkomunikasi dan menyampaikan keluhan kepada polres," kata Nurhadiansyah. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama