Bupati Resmikan Yayasan Abdul Samad Lingga

 Peresmian Yayasan Abdul Samad Lingga 


LINGGA - Bupati Muhammad Nizar meresmikan Yayasan Abdul Samad Lingga (YASL) yang terletak di Jalan Salak, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Sabtu (1/1/2022). 

Yayasan yang memiliki moto Taman Pendidikan Alquran (TPA) tersebut, memiliki konsep terhadap kegiatan pendidikan Islam.

Bupati Muhammad Nizar mengatakan, sebagai tanah Melayu yang memiliki masyarakat agamis, berperadaban, dan berbudaya. Upaya yayasan ini menjadi dukungan penuh pemerintah Kabupaten Lingga dalam mewujudkan visi yang mengedepankan konsep pengembangan disektor kualitas SDM, antara lain melalui bidang keagamaan.

"Sebagai pimpinan daerah, saya menyampaikan, pemerintah kabupaten membuka diri terhadap tumbuh kembangnya yayasan-yayasan seperti ini, dan Insya Allah kedepan diharapkan akan bersinergi dengan yayasan pemda,"  kata bupati.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pendiri yayasan yang berikhtiar dengan niat tulus ikhlas dalam membangun yayasan demi mewujudkan generasi yang berkualitas di bidang keagamaan.

"Pemerintah mendorong dan mendukung serta menyambut baik dari kegiatan yang membawa unsur keagamaan, kita berharap bertambahnya generasi-generasi yang membangun jiwa keagamaan di Lingga. Semoga apa yang diimpikan terencana dengan baik," ucap Nizar.

Pembina sekaligus Pendiri Yayasan Abdul Samad Lingga (YASL), H Armia menuturkan, yayasan yang telah dibentuk merupakan murni niat dirinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Lingga.

Dia bertekad membentuk sebuah yayasan sebagai sarana vital untuk pengembangan pendidikan agama bagi anak-anak sejak dini, serta untuk membangun sumberdaya manusia yang berakhlak mulia.

Selain peresmian yayasan, kegiatan disejalankan dengan sunatan massal terhadap 13 anak sekaligus pembagian sembako 75 kepada warga yang membutuhkan. (eka)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama