Bupati Tanah Datar: Satpol PP Bukan Tukang Pukul


 Bupati Eka Putra foto  bersama dengan jajaran Satpol PP. (prokopim)


BATUSANGKAR-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pelindung masyarakat, murah senyum, bukan tukang pukul, bukan pula badut, berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat, ada masalah dengan cepat diselesaikan dan bertanggung jawab dengan tugas dan kesatuan. 

“Satpol PP terkadang berhadapan langsung dengan masyarakat, jangan ada benturan, jalin komunikasi yang baik, dan pertahankan harga diri selaku petugas, dan juga bela diri jika ada hal yang membuat kita celaka,” kata Bupati Eka Putra yang dikutip dari Prokopim. 

Hal itu dikatakannya ketika memberi arahan kepada anggota Satpol PP atau Praja Wibawa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Jumat (31/12/2021) di Gazebo Indo Jolito Batusangkar. 

“Dengan adanya tambahan personel Satpol PP yang baru diharapkan dapat menambah spirit dan semangat dan juga pembagian tugas akan lebih efektif,”ujar Eka Putra. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Yusnen menyampaikan jika tambahan personil Satpol PP ini direkrut dari atlet-atlet berprestasi Tanah Datar dan sudah diberi pembekalan baik fisik maupun mental.

Dikatakan Yusnen, Satpol PP yang baru ini direkrut dari atlet tarung drajat, atlet silat, atlet volly dan juga dari pemain bola kaki. 

“Dilihat dari luas wilayah jumlah kecamatan hingga nagari sebenarnya anggota kita masih kurang, namun dengan penambahan personil baru ini diharapkan bisa menambah kekuatan dan pembagian tugas juga lebih proporsional,” ujarnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama