Dua Tahun Terhenti, Lapak Baca Aktif Lagi di Padang Panjang


 Anak-anak pilih bacaan pada lapak baca di Pasar Baru. (kominfo)


PADANG PANJANG-Menjadikan membaca sebagai kegemaran masyarakat terus digaungkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK). Salah satu caranya  dengan menggelar lapak baca dan meminjamkan buku di area lapak baca secara gratis.


Kegiatan yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 itu, kembali dilaksanakan Kamis (27/1/2022). 

Bertempat di Jalan Lingkar RT 01 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), kegiatan ini dihadiri Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan DPK, Rahmi Fadhila, Lurah Pasar Baru, Donal Harmoko, bhabinkamtibmas dan ketua RT 1 serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dari awal kegiatan, antusiasme warga begitu tinggi. Terlebih kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan mendongeng dari pendongeng Sumatera Barat, Niki Martoyo.

Menurut Rahmi Fadhila, kegiatan lapak baca mereka gelar guna menggalakkan gemar membaca di kalangan masyarakat khususnya terhadap anak-anak usia dini. 

"Kegiatan ini untuk membangun semangat literasi yang telah terprogram dari pemerintahan pusat hingga daerah. Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh lapisan masyarakat yang ada di Padang Panjang,” jelasnya yang dikutip dari Kominfo.

Donal Harmoko menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan lapak baca ini. "Warga kami sangat senang sekali, apalagi anak-anak di sini. Mereka sangat antusias melihat Kak Niki Martoyo mendongeng. Harapan kami agar DPK juga menggelar lapak baca di RT lainnya di Pasar Baru," harapnya. (*)







Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama