Gubernur Sumbar Raih Penghargaan dari Baznas


 Gubernur raih Baznas Award 2022. (diskominfotik summbar)


JAKARTA-Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi raih penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa Anugrah Baznas Award 2022 untuk kepala daerah pendukung gerakan zakat nasional dalam kategori sebagai gubernur pendukung gerakan zakat Indonesia.

Mahyeldi menjadi satu dari 12 gubernur yang memenuhi persyaratan dalam penilaian dalam kategori kepatuhan kepala daerah terhadap pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat dan juga perhatian gubernur terhadap penguatan pengelolaan zakat di daerah.

Penganugerahan award yang juga diselenggarakan dalam rangka HUT Baznas ke-21 tersebut diserahkan Ketua Baznas, Prof. Noor Achmad di Golden Ballroom, The Sultan Hotel and Residence, Senin (17/1/2022).

Noor Achmad, menyebut anugerah ini merupakan bentuk apresiasi pada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung upaya Baznas dalam mensejahterakan umat. Proses ini melibatkan lebih dari 300 tokoh dan lembaga dengan 184 pemenang.

Gubernur Mahyeldi usai menerima penghargaan menyampaikan, penghargaan tersebut adalah buah dari kerja sama berbagai pihak terkait di Pemprov Sumbar.

"Alhamdulillah, Baznas Award 2022 merupakan hasil kolaborasi bersama semua pihak dalam memberi dukungan dan menyukseskan program zakat di Sumatera Barat," kata Buya Mahyeldi.

"Kita patut mengapresiasi pengurus dan stakeholder zakat di Sumatera Barat. Berkat inovasi dan kerja-kerja produktif yang dilakukan, Sumbar mendapatkan penghargaan ini," sambungnya.

Gubernur berharap, pengelolaan dan program zakat di Sumatera Barat bisa terus ditingkatkan secara profesional agar kebermanfaatannya bisa terus dirasakan untuk membantu umat dalam mengatasi situasi yang sulit, memperkuat solidaritas sesama dan menolong yang mengalami kesulitan. (Diskominfotik Sumbar)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama