Guest House Tambasa Ikut Majukan Pariwisata Tanah Datar


 Foto bersama di depan Guest House Tambasa. (prokopim)


BATUSANGKAR-Guest House Tambasa yang terletak di Nagari Guguk Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan melayani pengunjung yang ingin menginap sembari menikmati keindahan Danau Singkarak.


Kehadiran Guest House Tambasa sebagai contoh pemerintah daerah membuka pintu masuk sebesar-besarnya bagi investor yang ingin berinvestasi di Tanah Datar.

“Kita akan permudah investor untuk berinvestasi di Tanah Datar, tentu sesuai dengan prosedurnya, ini akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja baru,” ujar Wakil Bupati Richi Aprian ketika kunjungi ke Home Stay Tan Basa, Senin (17/1/2022).

Wabup Richi  berharap adanya Guest House Tambasa akan meningkatkan kunjungan pariwisata ke Tanah Datar. “Guest House Tambasa membuktikan geliat pariwisata di Tanah Datar, kehadirannya akan membuat wisatawan berlama-lama di Luhak Nan Tuo ini, dengan begitu roda perekonomian masyarakat terus bergerak,” ujar Wabup Richi.

Richi mengapresiasi langkah pemilik Guest House Tambasa, dimana pada awalnya merantau selama betahun-tahun di negeri orang, hingga akhirnya memutuskan untuk  mengabdikan diri membangun kampung halamannya.

“Kita mengetahui peran parantau dalam pembangunan masyarakat sangatlah penting, langkah yang diambil pemilik Guest House Tambasa untuk membangun daerahnya patut diapresiasi,” ujar Wabup Richi.

Pemilik Guest House Tambasa, Asril Chaniago mengatakan pembangunan guest house ikut berkontribusi mendukung program pemerintah daerah, dengan memanfaatkan UMKM, kelompok usaha dan sebagainya di sekitar.

“Kita manfaatkan usaha masyarakat sekitar dalam paket fasilitas Guest House Tambasa ini, seperti souvenir, kuliner dan wahana air.  Sehingga dapat meningkatkan perekonomian sekitar,” ujar Asril Chaniago yang dikutip dari Prokopim Tanah Datar.

Asril Chaniago menambahkan Guest House Tambasa terus mengembangkan unit penginapannya, direncanakan pembangunan destinasi akan segera berdiri sebanyak 15 unit, terletak tidak jauh dari lokasi Guest House Tambasa yang dinamai Guest House Tan Kayo.

“Sementara penginap kita batasi dulu, karena Guest House Tambasa hanya tiga unit, kalau mau menginap harus melalui pembookingan, tetapi akan kita bangun 15 unit, lokasinya di Nagari Padang Laweh, kita beri nama Guest House Tan Kayo,” ujar Asril Chaniago. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama