Kapolda Riau Menolak Dipayungi Ajudan


 Kapolda Riau beri keterangan pada wartawan


PEKANBARU - Sebanyak 1.067 personel di jajaran Polda Riau naik pangkat. Kapolda Irjen Muhammad Iqbal mengingatkan personel agar lebih bertanggungjawab dalam menjalankan tugas, agar semakin dicintai masyarakat.

Upacara laporan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022 dilaksanakan di halaman Mapolda Riau, Sabtu (1/1/2022) yang dipimpin Kapolda Irjen Muhammad Iqbal.

Meski di tengah guyuran hujan, M Iqbal tetap menyampaikan pesannya kepada para personel yang naik pangkat. “Saya mengucapkan selamat kepada rekan semua yang melaksanakan upacara kenaikan pangkat hari ini dan saya berpesan jaga keselamatan dan kesehatan untuk kita semua dan keluarga di rumah,” pesan Muhammad Iqbal.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu juga tidak mau dipayungi ajudannya. Ia hujan-hujanan bersama barisan para polisi yang naik pangkat.

Bahkan, setelah selesai memimpin upacara kenaikan pangkat, Iqbal masih melayani dorstop para wartawan dengan kondisi baju yang sudah basah.

“Kenaikan pangkat ini kan tidak tiba-tiba. Ada beberapa proses yang harus dilalui, verifikasi, penelitian, prestasi kerja, kinerja, pemantauan aspek kinerja, karakter kerja, karakter iman. Alhamdulilah 1.067 di Polda Riau, dan kita lantik di sini sebanyak 287 personel,” ungkap Iqbal.

Selanjutnya, kata Iqbal, pada saat menyampaikan amanat kepada personel yang naik pangkat, Ia berpesan agar terus  memberikan manfaat kepada masyarakat, dan mencintai keluarga.

“Saya berpesan, kenaikan pangkat melambangkan semangat dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Semakin profesional, presisi, semakin juga mengambil hati masyarakat agar dicintai masyarakat. Saya juga berpesan jangan lupa keluarga, istri dan anak anak juga merupakan tim yg luar biasa,” tutup Iqbal. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama