Kapolda Riau Sebut Hubungan Polisi dan Media Tidak Terpisahkan

 Kapolda di TBRI Riau-Kepri


PEKANBARU-Dalam dua pekan berada di Bumi Lancang Kuning, Kapolda Irjen Mohammad Iqbal gencar membangun kemitraan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Berbagai pihak di kunjungi untuk menciptakan harmoni yang baik dalam bertugas, salah satunya awak media.

Jenderal bintang dua tersebut mengunjungi TVRI Riau-Kepri di Jalan Durian, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Selasa (11/1/2022). Silaturahim ini berjalan cair dan akrab. Apalagi sejumlah pejabat di TVRI Riau-Kepri sudah mengenal mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat tersebut, saat masih menjabat sebagai Kasat Lantas di Polresta Pekanbaru.

Menurut Mohammad Iqbal, sinergitas media dan polisi menjadi hubungan penting, ujar seperti ikan dan air,  yang saling membutuhkan. Melalui media, informasi yang disampaikan bisa di dengar dan dilihat oleh masyarakat, serta melalui media opini bisa terbentuk.

Kepala Stasiun TVRI Riau Kepri, Yasran menyambut baik kehadiran orang nomor satu di Polda Riau tersebut. Kemitraan yang baik tidak hanya berdampak positif terhadap kerjasama dua instansi, namun juga terhadap masyarakat, terutama terhadap kebijakan dan peran polisi yang terpublikasikan, menyatakan bahwa polisi masih ada di tengah masyarakat.

TVRI Riau Kepri juga akan terus memberikan edukasi dalam berita dan tayangan-tayangan yang disajikan, sehingga melalui informasi yang disiarkan, bisa memberikan pengetahuan, terutama dalam hal kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas yang selalu didengungkan jajaran polda Riau

Iqbal menyebut, media adalah mitra yang sangat strategis untuk menggedor semua upaya upaya Kepolisian, media salah satunya pendukung tugas kepolisian. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama