Lantik Pejabat Pemkab, Ini Pesan Bupati Lingga


 Foto bersama setelah pelantikan pejabat


LINGGA-Bupati Muhammad Nizar lantik sejumlah pejabat pada jabatan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di aula kantor bupati, Rabu (5/1/2022).

Nizar berpesan agar para pejabat yang dilantik dapat mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen serta amanah terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Dengan harapan mampu menunjukkan kemampuan dengan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang. 

"Saya berpesan sangat segera untuk dapat membenahkan dari pekerjaan SKPD yang diberikan amanah hari ini. Tentunya jabatan itu adalah amanah dan jabatan adalah kepercayaan," jelas Nizar. 

Sebagai pejabat pembina kepegawaian, bupati punya kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN), dan pembinaan manajemen ASnN di instansi pemerintahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Meski demikian, kewenangan tersebut dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan dimaksud menindaklanjuti hasil tes kompetensi dan uji kesesuaian yang telah diikuti beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, serta telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Mutasi atau pergeseran atau penyegaran-penyegaran itu sudah hal yang biasa di lingkungan pemerintah daerah, baik itu ditingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Atau pemenuhan kebutuhan dari perangkat daerah, agar lebih baik lagi kedepannya," papar dia.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan disetiap instansi pemerintah merupakan bagian kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier masing-masing pegawai. 

Pengembangan pada pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan terutama yang bersangkutan melainkan lebih utama guna pembenahan dan pemantapan organisasi yang yang dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik. Terutama dengan kaitannya pada kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan. 

"Saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan mampu membuktikan kemampuan saudara dan menunjukkan prestasi kerja dimasa akan datang. Sekali lagi ini suatu yang lumrah, dengan penyegaran SKPD," ucap dia. 

Pejabat tinggi pratama dan administrator yang dilantik, Said Rudipallo sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kasiman sebagai Staf Ahli Bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan pada Sekretariat Daerah, Saad menjabat Staf Ahli bidang Pariwisata, Koperasi dan Industri Kreatif pada Sekretariat Daerah, Junaidi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah, Rusli sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Sekretaris Daerah.

Dodi Suhendra, menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Armia menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Selamat menjabat Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan.

Said Ibrahim sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hendry Efrizal, menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan, Rosmaliasa menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Melawati menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Jasmat menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Yuherman Susilo, menjabat Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Zulfikar mejabat Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Menengah dan Kecil. (eka)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama