Satgas Perbatasan Kembali ke Kesatuan

 Anggota Satgas Perbatasan kembali ke kesatuan


PAYAKUMBUH-Setelah bertugas menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini lebih kurang sembilan bulan, Satgas Pamtas RI-PNG sektor utara Batalyon 131/Braja Sakti diterima oleh Panglima Kodam I Bukit Barisan di Batalyon 131/Braja Sakti, Rabu (12/01).

Dalam penerimaan tersebut juga dihadiri Danrem 032/Wira Braja Brigjen TNI Purmanto, Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Sekda Rida Ananda, Bupati Lima Puluhkota Safaruddin, Dandim jajaran Korem 032/Wira Braja, Forkopimda Payakumbuh serta tamu undangan lainnya.

Pangdam Mayjen TNI Hassanudin mengatakan, prajurit yang berangkat dari Yonif 131/BRS sudah melaksanakan tugas mereka selama sembilan bulan dengan hasil yang baik. "Mereka telah melaksanakan tugas dengan profesional dengan penuh semangat dan bertanggung jawab," kata Hasanuddin.

Pangdam menyampaikan, dia memerintahkan seluruh prajurit untuk segera melakukan konsolidasi setelah kembali lagi ke dalam satuan. "Sudah saya perintahkan untuk segera konsolidasi siap melaksanakan kegiatan berikutnya dan siap melaksanakan tugas apapun setiap saat," ucapnya.

Ia mengatakan prajurit harus segera menyesuaikan dengan program-program yang sudah disiapkan seperti melaksanakan latihan dan pembinaan.

"Terlebih saat ini di tengah pandemi Covid-19, tetap selalu waspada dan bersama-sama dengan unsur pemerintah daerah, kepolisian untuk mendukung kegiatan pemulihan pandemi Covid-19," ujarnya.

Sekretaris Daerah Payakumbuh Rida Ananda mengucapkan selamat datang kepada prajurit Batalyon 131/Braja Sakti yang telah berjuang menjaga perbatasan RI dan Papua Nugini.

"Mewakili pemko kami mengucapkan selamat datang kembali di Payakumbuh kepada prajurit TNI yang telah menjaga perbatasan selama sembilan bulan, semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu aman dan damai," pungkasnya. (CAN)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama