Terima Kunci Rumah dari Kapolres Inhu, Warga Sujud Syukur


 Pemilik rumah sujud syukur karena kediamannya dibedah dan sudah rampung


INHU-Haru bercampur bahagia, itu yang dirasakan Ica Kusmoyo, warga Desa Pasir Sialang Jaya (PSJ) Kecamatan Lirik, yang diekspresikan dengan sujud syukur sambil menangis setelah menerima kunci rumah dari Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso.

Penyerahan kunci rumah oleh kapolres tersebut, Kamis (13/1/2022( di halaman rumah Ica Kusmoyo yang merupakan peresmian perdana program bedah rumah presisi Indragiri Hulu.

Kapolres menyampaikan permohonan maaf karena peresmian dan penyerahan kunci rumah Ica Kusmoyo sedikit telat, seharusnya diagendakan pada 10 Januari 2022 sesuai jadwal yang ditentukan, namun baru bisa dilaksanakan saat ini karena kesibukan kapolres dan jajaran mengikuti sejumlah kegiatan virtual dengan Polda Riau maupun Kapolri.

Dijelaskan Kapolres, penyerahan kunci rumah Ica Kusmoyo merupakan peresmian perdana program bedah rumah presisi Inhu yang juga merupakan program inisiatif kapolres. Namun sebelumnya, ada dua rumah yang telah diresmikan pemakaiannya pasca dibedah di Kecamatan Kelayang, tapi program tersebut belum tersusun dan belum teratur dengan baik, maka melalui program bedah rumah Presisi Inhu ini adalah penyempurnaan dari program sebelumnya.

Dijelaskan kapolres, susunan tim bedah rumah presisi Inhu tidak hanya dari polri, ada juga dari unsur masyarakat, sementara personel polri yang terlibat dalam tim adalah sebagai penanggung jawab serta keterbukaan manejemen keuangan.

Untuk pembangunan rumah Ica Kusmoyo, telah memakan anggaran Rp45 juta lebih, sudah sesuai dengan target budget Rp45 juta untuk masing-masing rumah. Anggaran terkumpul dari para donatur setelah pembangunan rumah Ica Kusmoyo Rp24 juta, dana ini akan digunakan untuk program serupa di kecamatan lain.

Kapolres memotong pita di depan pintu rumah sebagai tanda diresmikannya pemakaian rumah itu, kemudian menyerahkan kunci pada Ica Kusmoyo. Ada yang membuat semua terharu ketika itu, Ica Kusmoyo hanya mampu mengucapkan kata terima kasih pada Kapolres Inhu, setelah itu dia langsung sujud syukur sambil menangis terisak.

Ketua Panitia Program Bedah Rumah Presisi Inhu, Sunarto dalam kesempatan itu mengatakan, progam itu merupakan program amal demi masyarakat Inhu.

Setelah bedah rumah di Desa Pasir Sialang Jaya, bedah rumah selanjutnya di Kecamatan Batang Gansal. Ia berharap agar tim tetap solid dan saling bahu-membahu demi kesejahteraan masyarakat.

Kepala Desa Pasir Sialang Jaya, Syamsir mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Kapolres Inhu serta tim bedah rumah Presisi Inhu yang telah merubah rumah tak layak huni milik warganya hingga menjadi rumah permanen yang kokoh. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama