Beri Rasa Aman, Polres Padang Panjang Gencar Patroli

 Petugas patroli ke pemukiman warga


PADANG PANJANG-Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat beristirahat, Polres Padang Panjang melalui Satuan Samapta, Selasa (22/2) malam, kembali melaksanakan patroli preventif vlue light.


Kasat Samapta, Iptu Muslim mengatakan, patroli ini dilakukan personel Sat Samapta Patroli di wilayah hukum Polres Padang Panjang, guna antisipasi gangguan kamtibmas berupa curanmor, curat dan curas.

Kegiatan ini, katanya, juga bertujuan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan warga. Patroli yang dilakukan pun dengan cara pendekatan yang humanis kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin Sat Samapta. Tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan warga, juga patroli dilakukan di warung-warung serta pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas. Ini guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif,” ungkap Muslim kepada Kominfo, Rabu (23/2/2022).

Ditambahkannya, anggotanya juga menyampaikan imbauan agar warga waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 yang saat ini mulai mengalami trend kenaikan. 

Dia berharap peran serta warga untuk menciptakan siskamtibmas yang kondusif. “Jika menemui hal-hal yang mencurigakan, dapat langsung menghubungi kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti. Di sini Polri hadir sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum,” ucapnya.

Patroli yang digelar mulai pukul 24.00, kegiatan berlangsung sesuai protokol kesehatan dan situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan terkendali.

Namun demikian, pihaknya juga mengingatkan kepada warga agar selalu menambahkan kunci tambahan seperti gembok atau semacam rantai sepeda untuk amannya ranmor apabila tidak dimasukkan ke dalam rumah. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama