Bupati dan Forkopimda Asahan Kunjungi Sejumlah Vihara

Bupati dan forkompinda kunjungi vihara.


ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya bersama forkopimda, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Asisten Ekonomi Pembangunan Muhilli Lubis, OPD dan Camat Kisaran Barat mengunjungi sejumkah vihara  di Kisaran, Selasa  (1/2/2022).


Kedatangan bupati beserta rombongan  disambut Ketua Yayasan Vihara Hian Thian Sang Ti Hadi Ismanto dan sejumlah warga Tionghoa di vihara yang terletak di Jalan Panglima Polem tersebut dan merupakan tempat pertama yang dikunjungi.

Bupati mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2573 kepada warga . “Jadi kedatangan saya bersama Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franki Susanto, Kajari Asahan Aluwi, Danlanal TBA diwakili Dandenpom Laut TBA Kapten Laut (PM) Zailani beserta rombongan, ini dalam rangka tahun baru Imlek. Mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2573. Gong Xi Fa Cai untuk saudara-saudara kita yang  merayakannya,” kata Bupati.

Bupati bersama forkopimda meninjau pelaksanaan ibadah di Vihara Hian Thian Sang Ti Jalan Panglima Polem, Vihara Gaya Bodhi Jalan Pahlawan (Sebelah Chong Bi) dan Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang.

“Jadi peninjauan untuk memastikan pelaksanaan ibadah  saudara-saudara kita warga Tionghoa berjalan aman dan kondusif juga sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, kondisi Asahan yang kondusif menjadi harapan kita bersama, Kita harus merangkul semua,  seluruh agama yang ada, untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan ,” ungkap bupati.

Tokoh pemuda Tionghoa  Franky Wi Jaya di Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang  mengatakan, karena masih pendemi maka pihaknya taat pada aturan pemerintah, sehingga kegiatan perayaan Imlek yang mengundang kerumunan massa untuk sementara ditiadakan, seperti pertunjukan  Barongsai.

“Yang penting, kita berdoa, untuk keselamatan, kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Pihaknya mengakui mulai dari awal pandemi, sudah tidak melakukan kegiatan keramaian. Ini sudah tahun ketiga. Harapannya pandemi segera berakhir, jadi semua harus patuh protokol kesehatan. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama