Ikuti Arahan Presiden, Vaksinasi Digenjot, Prokes Ditingkatkan di Asahan

Bupati dan jajaran forkopimda Asahan dengarkan arahan Presiden RI secara virtual


ASAHAN-Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia secara virtual terkait penanganan pandemi covid-19, Senin (7/2/2022).


Presiden menekankan kepada seluruh kepala daerah dan unsur forkopimda untuk lebih meningkatkan prokes Covid-19 dan mempercepat vaksinasi karena dua hal itu yang mampu menekan penyebaran wabah corona.

Presiden mengatakan, saat ini di Indonesia telah masuk virus varian baru yang bernama Omicron yang penyebarannya empat kali lebih cepat dari varian delta. "Kita harus siap menghadapi wabah ini," ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden meminta kepada seluruh rumah sakit mempersiapkan fasilitas, seperti obat-obatan, oksigen dan lain-lain, sehingga siap menghadapi wabah Omicron ini.

"Kepada daerah yang belum mencapai vaksinasi 70 persen vaksinasi, diharapkan segera mempercepat vaksinasinya terutama pada lansia," ucap Presiden Joko Widodo.

Menanggapi arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Bupati Surya, mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan akan segera melakukan arahan tersebut, dengan mempercepat vaksinasi dan meningkatkan prokes, sehingga penyebaran wabah dapat dicegah.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan TNI-Polri akan meningkatkan lagi operasi yustisi. Bupati mengucapkan terima kasih kepada unsur forkopimda yang telah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama