Kapolda Minta Brimob Jadi Pelayan Masyarakat Papua

 Kapolda beri arahan pada personel brimob


JAYAPURA-Kapolda Irjen Mathius D. Fakhiri memberikan pengarahan kepada peserta pelatihan pembinaan kemampuan Brimob. Kegiatan tersebut diikuti bintara dan tamtama baru Satbrimob Polda Papua 2022 yang berlangsung di halaman GOR voli indoor Koya Koso Distrik Muara Tami, Jayapura, Kamis (24/2/2022).


Mathius D. Fakhiri menyatakan bangga karena memiliki anggota baru. Dengan segala keyakinan, Brimob Polda Papua diharapkan bisa menjadi yang terdepan dan terbaik dalam penanganan segala permasalahan.

“Kalian harus bangga dengan diri kalian, tunjukkan kalian yang terbaik dan bisa menjadi contoh bagi anggota yang lain di luar sana. Hadirlah kalian untuk menjadi pelayan masyarakat dan saudara kalian sendiri di tanah Papua,” ucap kapolda.

Menurut kapolda, kalian dididik di sini bukan untuk menjadi mesin kekerasan di Papua, tapi dididik untuk bisa melayani masyarakat. Pelatihan dilakukan untuk dijadikan sebagai dasar pembentukan untuk bekal pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya minta kepada Dansat, Danyon, Danki dan Danru tidak boleh berhenti memberikan Latihan supaya prajurit kita bisa terbekali dasar-dasar brimob yang merupakan ciri khas di Papua. Personel brimob saya harap tahun berikut-berikutnya bisa terus bertambah sampai dengan 2.000 orang,” kata kapolda. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama