Masyarakat Yahukimo Diajak Jaga Kamtibmas

 Petugas foto bersama dengan warga


JAYAPURA-Satgas Binmas Wilayah Yahukimo melaksanakan Program PEKA (Peduli Kamtibmas) imbau masyarakat Kampung Moruku, Distrik Dekai tentang Kamtibmas, Jumat (25/2/2022).


Kedatangan dari anggota Satgas Binmas yang dipimpin Kakorwil Yahukimo Iptu Joni Linggi disambut masyarakat setempat. Kakorwil Satgas Binmas Yahukimo menyampaikan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama dengan Kepolisian dalalm menjaga situasi dan keamanan, khususnya Kampung Moruku.

“Hindari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain, seperti mengonsumi miras, mencuri, berkelahi atau meminta sesuatu kepada orang lain secara paksa. Mari kita jaga bersama situasi kamtibmas di kampung Moruku ini,” ucap Iptu Joni Linggi.

Masyarakat juga diminta saat menerima sebuah informasi agar dapat memastikan kebenarannya terlebih dahulu guna mencegah kejahatan yang terjadi akibat mudah percaya pada hoax atau berita palsu.

“Saat ini kita berada di era digital, informasi berkembang begitu cepat. Jika mendapatkan berita atau sebuah informasi jangan mudah percaya, cek terlebih dahulu kebenarannya, karena terkadang informasi yang disebarkan oleh oknum masyarakat dimaksudkan untuk mengacaukan Sitkamtibmas atau memecah belah persatuan masyarakat,” ujarnya.

Wakasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2022 AKBP Arif Irawan menyampaikan, Operasi Damai Cartenz-2022 melalui Program PEKA akan terus memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama