Mitra Polisi, Peran Satpam Sangat Strategis

 Wakapola Papua hadiri HUT satpam


JAYAPURA-Wakapolda Papua Brigjen Rudi Eko Sudarto, Rabu (2/2/2022) hadiri peringatan HUT Satpam ke-41 dengan tema bersama polri satpam siap menjaga kamtibmas dan penanggulangan Covid-19.


Wakapolda mengatakan, anggota satpam merupakan mitra Polri ikut dalam pencegahan penularan Covid-19 varian baru dengan meningkatkan pengawasan kepada setiap orang di lingkup tugas kerja.

Menurut wakapolda, bertindaklah dengan tegas dan humanis untuk menegur serta mengingatkan kepada setiap orang yang tidak patuh terhadap prokes Covid-19, terutama dalam melaksanakan prokes. Polri menyadari dengan keterbatasan personel, sarana prasarana serta anggaran, polri tidak akan mampu menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat kehadiran satpam sebagai mitra dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah.

Dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholder lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

Wakapolda menambahkan, peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi satpam. 

"Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi," katanya. (farid)

 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama