Target Investasi Belum Tercapai, Pelayanan Dapat Penghargaan


Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia



PAYAKUMBUH-Dalam rangka mengapresiasi pencapaian target realisasi investasi 2021, Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang telah memberikan kontribusi terhadap pencapaian target realisasi investasi. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual via zoom meeting, Rabu (16/2/2022). 


Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan kegiatan kali ini dilaksanakan bukan hanya untuk memberikan penghargaan atau apresiasi pencapaian target realisasi investasi kepada daerah saja, namun kegiatan ini menjadi sarana evaluasi dan menginspirasi bagi seluruh pemeritah daerah. 

"Selamat kepada pemerintah daerah yang menerima penghargaan pencapaian target realisasi investasi 2021, semoga di 2022 dapat ditingkatkan lagi dan bagi daerah yang belum mencapai target, kegiatan ini  diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan menginspirasi bagi seluruh pemeritah daerah," ujar Bahlil

Bahlil menargetkan realisasi investasi secara nasional pada 2022 akan naik dari tahun sebelumnya, Rp900 triliun menjadi Rp1.200 triliun. Dia mendorong kepala daerah beserta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk bersama-sama mencapai target tersebut.

Wali Kota Payakumbuh diwakili  Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan, meskipun pada 2021 pemerintah kota  belum memenuhi target capaian realisasi investasi, namun dari segi pelayanan investasi dinobatkan sebagai peringkat pertama kota terbaik tingkat nasional dalam pelayanan investasi 2021. (AA)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama