Bupati Asahan Minta Taman Hutan Kota Terus Ditata


Gowes bareng dan tanam 1.000 pohon meriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ke-76.


ASAHAN-Berbagai kegiatan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk memeriahkan peringatan hari jadi ke-76. Salah satunya, gowes bareng yang start di halaman kantor bupati dan penanaman 1.000 pohon di hutan kota Taufan Gama Simatupang Kisaran yang juga menjadi titik finish gowes bareng tersebut, Minggu (13/3/2022).


Ketua panitia pelaksana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rahmat Hidayat Siregar melaporkan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu cara pemerintah kabupaten memeriahkan peringatan hari jadi Asahan ke-76.

"Selain untuk memeriahkan peringatan hari jadi, Pemerintah Kabupaten Asahan juga memberikan contoh kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan cara berolaraga dan mencintai lingkungan sekitar dengan melakukan penanaman pohon," ucap Dayat.

Dayat melaporkan, dilakukan penanaman 350 pohon secara sombolis yang dilakukan di hutan kota Taufan Gama Simatupang Kisaran. Dari 350 pohon ini ada 250 pohon pemberian perwakilan Bank Indonesia Siantar yang diserahkan Manajer Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo. Untuk 900 pohon akan ditamam di  seluruh kecamatan.

Dayat melaporkan, untuk 1.000 pohon yang akan ditanam ini pemberian dari forkopimda Asahan, OPD dan para camat.

Diharapkan dengan ditanamnya pohon di hutan kota Taufan Gama Simatupang Kisaran, dapat menjadi paru-paru dan ikon Asahan yang nantinya akan menjadi kebanggaan kabupaten.

Dayat menyebutkan, hadiah lucky draw gowes bareng berupa 76 sepeda sesuai dengan  hari jadi kabupaten ke-76 dan hadiah lainnya.

Bupati Surya mengatakan, penanaman pohon di hutan kota perlu terus dilakukan, agar apa yang inginkan dapat tercapai, menjadikan hutan kota menjadi paru-paru bagi Kabupaten Asahan.

Bupati mengimbau kepada dinas terkait agar mengaktifkan hutan kota ini dengan berbagai kegiatan dan menata pelaku UMKM yang akan memanfaatkan sebagai tempat berdagang sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Benahi terus hutan kota ini, sehingga dapat menjadi rest area bagi masyarakat," ucap bupati.

Manajer Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo menyerahkan prasasti dan bibit pohon secara simbolis kepada Bupati Surya dan dilanjutkan dengan penyerahan kredit dana bergulir oleh bupati kepada pedagang kaki lima

Bupati bersama dengan Dandim, kapolres, Danlanal TBA, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK dan lainnya melakukan penanaman pohon di hutan kota. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama