Masyarakat Diminta Patuhi Aturan dan Jalankan Prokes

 Petugas laksanakan Operasi Keselamatan Cartenz 2022 


JAYAPURA-Operasi Keselamatan Cartenz 2022 Polda Papua dan jajaran hari kedua, Rabu (2/3/2022) berjalan dengan lancar. Tidak ada kasus yang menonjol. Masyarakat diminta patuh dengan aturan dan prokes.


“Pelaksanaan hari pertama, jumlah pelanggaran yang ditilang 14 buah. Jika dibandingkan dengan pelaksanaan operasi serupa di tahun lalu, hari pertama ditilang 8 pelanggaran, sehingga dari data tersebut di 2022 mengalami kenaikan 6 pelanggar atau 75%. Sedangkan teguran yang diberikan 227 pelanggar di tahun 2022 jika dibandingkan tahun lalu sebanyak 230 pelanggar berarti di 2022 terjadi penurunan," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Kabid Humas Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz meliputi aspek keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Selama pelaksanaan kegiatan, aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan aman dan lancar. Tak lupa kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini kita masih berada dalam pandemi Covid-19,” katanya di Jayapura.

Kabid Humas menambahkan, kepada para pengendara baik roda empat maupun roda dua ditekankan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain serta tak lupa membawa administrasi berkendara seperti SIM dan STNK. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama