Mobil Dirusak, Anggota Dianiaya, Ini Kapolresta Jayapura

 Mobil dinas polisi yang dirusak warga


JAYAPURA-Mobil polisi dirusak dan sejumah anggota dianiaya. Kejadian itu ketika massa membubarkan diri ke arah Perumnas III Waena. Mobil polisi dan enam anggota Polresta dikejar warga, Selasa (8/3/2022).


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav R. Urbinas mengatakan, anggota yang mengalami kejadian tersebut saat itu sedang bertugas mengantar logistik kepada personel yang melaksanakan pengamanan aksi demo. Mereka bertemu dengan massa aksi yang sedang membubarkan diri dari arah Perumnas II menuju Perumnas III Waena.

"Massa aksi yang melihat mobil polisi kemudian melampiaskan emosinya dengan melakukan perusakan terhadap mobil polisi yang ditemui di TKP tersebut dan kemudian mengejar anggota dengan melempar batu," terang Kapolresta.

Dikatakannya, dari keenam personel yang mengalami kejadian tersebut, satu di antaranya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit Dian Harapan Waena. Pihaknya melakukan visum guna kepentingan penyelidikan agar dilakukan upaya penangkapan terhadap pelaku.

Kombes Gustav menuturkan, anggota yang menjadi korban akan dilakukan pemeriksaan untuk kepentingan penyelidikan, terkait perusakan mobil dan penganiayaan oleh massa aksi.

"Ini merugikan dan tidak menghargai hak-hak orang lain, tidak memperhatikan kepentingan umum dengan hadirnya oknum-oknum provokatif hingga menyerang aparat," tuturnya.

Ia menegaskan, kejadian itu akan diusut siapapun pelakunya. Barang bukti di TKP terlihat dengan banyaknya batu berukuran besar yang masih tertinggal di dalam mobil yang dirusak. "Kami akan lakukan pemanggilan terhadap koordinator lapangan penyelenggara aksi demo ini untuk bertanggungjawab," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama