Atasi Banjir, Sungai di Sergai Dinormalisasi


Pemkab Sergai-Forum TJSLP sinergi normalisasi sungai guna atasi banjir



SERDANG BRDAGAI-Upaya pemerintah kabupaten mengatasi masalah banjir terus berlanjut. Usaha tersebut melibatkan berbagai pihak, salah satunya perusahaan yang beroperasi di Sergai yang tergabung dalam forum tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP).


Hal ini terlihat ketika Bupati Darma Wijaya hadir dalam ground breaking normalisasi Sungai Belutu di Kampung Manggis Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (9/4/2022).

Bupati menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini mengingat urgensinya yang sangat tinggi bagi masyarakat. “Ini bentuk kerjasama antara pemkab dengan pihak perusahaan dalam hal mengatasi masalah dan persoalan.  Hal utama untuk menunjang aktivitas dan mobilitas masyarakat adalah pembangunan infrastruktur, baik itu jalan, irigasi, jembatan dan sungai,” ucap Bang Wiwiek.

Ia mengatakan, masyarakat sudah berharap sejak lama untuk normalisasi sungai ini, bahkan mungkin sudah puluhan tahun. Akhirnya harapan tersebut terealisasi lewat sinergitas yang terjalin dengan pihak perusahaan di Sergai.

Bang Wiwiek mengatakan, sungai merupakan keuntungan tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya, salah satunya dari segi perekomian mengingat sungai adalah kawasan dengan potensi sumber daya yang baik.

“Masyarakat Tanjung Beringin ini harusnya secara ekonomi bisa lebih baik dibanding mereka yang tinggal di daerah pegunungan. Kenapa saya bilang begitu? Karena sungai yang ada di sini bisa dimanfaatkan sumber daya perikanannya serta potensinya untuk mendukung sektor pertanian,” katanya lagi.

Darma Wijaya mengajak seluruh pihak menjaga dan merawat sungai agar sungai bisa memberikan sumber daya terbaik yang dimilikinya bagi masyarakat.

Ketua Forum TJSLP, Indra menyampaikan, pihaknya membantu normalisasi sungai demi mengentaskan masalah banjir yang sudah berlarut-larut.

“Sudah ada 20 perusahaan yang terlibat dalam aksi ini lewat alokasi dana CSR-nya masing-masing. Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati yang dalam prosesnya dapat merangkul dan mensinergikan pemkab dengan perusahaan. Kami bahagia juga merasa bangga dapat ikut berkontribusi dalam normalisasi ini,” ungkapnya. (affan).



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama