Liburan ke Pariaman, Nikmatilah Wisata Waterfront City

 Destinasi wisata baru di Pariaman



PARIAMAN-Wakil Gubernur Audy Joinaldy memberikan apresiasi atas langkah Pemerintah Kota Pariaman dalam mendongkrak aksesibilitas pariwisata, sekaligus menyambut pulang kampungnya warga perantau pada Lebaran mendatang.


Hal itu disampaikan wagub menanggapi sambutan Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengawali safari Ramadan pemprov di Masjid Rahmad, Desa Sungai Rambai, Kota Pariaman, Selasa (20/4/2022).

Genius mengatakan, Pariaman mendukung penuh program pengembangan pariwisata pemprov. Dengan membuka 15 ruas jalan baru sepanjang 30 kilometer di tepian perairan, ia menargetkan untuk menjadikan seluruh Pariaman menjadi kawasan wisata berkonsep waterfront city.

"Dengan bantuan APBN, APBD juga CSR BUMN, kita membangun kota ini sesuai potensinya. Potensi kita adalah air, jadi kita bangun dengan konsep waterfront city, sehingga pariwisata bisa berkembang," ungkap Genius.

Wali kota mengatakan, pembangunan 15 ruas jalan sepanjang 30 kilometer yang dilakukan jelang kedatangan pemudik itu, dilakukan pemko hanya dengan gotong royong dan secara non-budgeter.

"Sudah enam bulan ini semua ruas jalan kita bangun non-budgeter, tidak ada anggaran. Semua dengan pola gotong royong di pinggir sungai mulai dari Batang Mangor, Sunur hingga Kurai Taji, kemudian dari Mangguang sampai ke Nareh, dan beberapa sungai lain juga," lanjut Walikota Pariaman itu menerangkan.

Audy Joinaldy mengatakan pariwisata Pariaman bisa berkembang pesat dan sangat menjual. Hal itu sejalan dengan gencarnya program pemerintah di sektor pariwisata saat ini.

"Pariaman bisa sangat menjual, pemetaan pantainya keren dan rapi, memang sangat cocok untuk tempat wisata," kata wakil gubernur. (rls)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama