Pemkab Asahan Peringati Nuzulul Qur'an


Foto bersama di sela peringatan Nuzulul Qur'an yang diadakan Pemkab Asahan



ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan  memperingati  Nuzulul Qur’an di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Senin (18/4/2022). Peringatan itu dihadiri bupati, wakil bupati, kajari, para pejabat, ASN dan tokoh masyarakat dan jemaah masjid.


Bupati Surya mengatakan, peringatan Nuzulul Qur'an bukan sekadar simbol turunnya kitap suci Alquran, namun dapat menjadi momen kebangkitan umat. Banyak makna terkandung di dalamnya. Alquran merupakan sumber hukum agama yang harus dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup bagi seluruh umat Islam.

Bupati mengatakan, ada tiga makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur'an. Pertama membudayakan membaca Alquran bagi kaum muslimin, kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Alquran, dan yang terakhir masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam Alquran.

Bupati mengatakan, Nuzulul Qur'an juga mempunyai makna pemersatu umat. Sebagai sumber dan pedoman umat yang utama, umat Islam seluruh dunia membaca Alquran dengan cara dan bahasa yang sama.

Dalam peringatan itu, Ustadz Azhar Sitompul memberikan tausiyah. Dia yang mengajak seluruh jemaah untuk mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. "Kita harus membaca Alquran serta menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari. Alquran merupakan pedoman hidup," katanya. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama