PKDP Pekanbaru Santuni 200 Anak Yatim Piatu


 Bundo Kanduang Mandeh (Bamusnim)  Pekanbaru foto bersama


PEKANBARU-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Pekanbaru berbuka puasa bersama sekaligus memberikan santunan  kepada 200 anak yatim piatu di Aula Yayasan Tribakti, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Minggu (24/4/2022).


Ketua DPD PKDP Pekanbaru, Abu Bakar Sidik mengatakan, berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebagai wujud rasa syukur PKDP atas berkah rezeki yang diperoleh selama ini.

"Dengan berkah Ramadan ini, PKDP mengumpulkan semua anak yatim piatu dari tiap-tiap lingkungan untuk kita berbagi kebahagian dengan mereka agar dapat bersama sama merayakan Lebaran mendatang," ujarnya.

Selain berbagi berkah dengan anak yatim, lanjut Abu Bakar Sidik yang juga Ketua DPD Partai NasDem Pekanbaru ini, pihaknya juga berharap melalui kegiatan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan akan membuat orang Piaman semakin kompak dan solid serta lebih menguatkan lagi silaturahmi yang selama ini telah terpelihara dengan baik.

Dalam acara yang dihadiri  Serumpun Suku Tanjung (Sersuta) yang lahir sejak 1977 di Pekanbaru yang diketuai Nasdi Tanjung,  Bundo Kanduang Mandeh (Bamusnim)  dan sejumlah tokoh ninik mamak Piaman itu, Abu Bakar Sidik mengutarakan, buka puasa bersama seperti ini selain untuk mempererat ukuwah islamiyah juga sangat baik dalam mempererat tali silaturahmi. "Momen ini kita gunakan untuk memperkuat rasa persaudaraan di antara kita," ujarnya.

Ketua Sersuta Pekanbaru, Nasdi Tanjung memberikan apresiasinya terhadapa kegiatan yang digelar DPD PKDP Kota Pekanbaru tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PKDP Pekanbaru ini karena banyak membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya anak yatim. Mudah mudahan ke depannya kegiatan seperti ini semakin ditingkatkan lagi dan kita berharap Sersuta dan organisasi lain yang ada di Pekanbaru, bersinergi untuk membangun Riau yang lebih baik lagi," tandas Nasdi Tanjung.

Anak yatim yang menerima santunan terharu dan bahagia, karena di masa pandemi Covid-19 yang serba sulit sekarang masih ada pihak yang memperdulikan nasib mereka, seperti dilakukan DPD PKDP Pekanbaru. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama