Wagub Ajak Masyarakat Bangkitkan Potensi Nagari


Wagub beri sambutan pada Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Guguak Manyambah


SOLOK-Ketika berbuka puasa dan Shalat Tarawih bersama warga di Masjid Al Makmur, Jorong Guguak Manyambah, Nagari Sungai Jambua, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy ajak masyarakat berpartisipasi aktif membangkitkan potensi nagari.


Hal ini disampaikan wagub, lantaran Wali Nagari Sungai Jambua, Marlius memaparkan potensi nagari pada wakil gubernur, Senin (4/4/2022).

"Sungai Jambua merupakan nagari pertanian dan perajin tenun, di bidang pariwisata juga kita sudah membentuk Pokdarwis untuk mendorong pertumbuhan wisata. Kami sangat berharap perhatian dari pemerintah provinsi dalam merintis upaya ini," ujar Marlius.

Wakil gubernur memberikan apresiasi atas tindakan proaktif warga dan wali nagari yang membentuk kelompok-kelompok usaha, baik di bidang pertanian maupun pariwisata. Wagub mengatakan potensi pertanian dan pariwisata masyarakat juga dapat dipadukan untuk menghidupkan desa wisata agro di Sungai Jambua.

"Saya yakin Solok juga punya potensi yang besar, kita bisa arahkan bantuan sesuai potensi lokal dan kelompok-kelompok usaha yang ada disini. Terutama di sektor pertanian, peternakan, kehutanan dan pariwisata," kata wagub.

Ia menjelaskan, model-model bantuan yang dapat diberikan, mulai dari ternak, pembibitan, hingga budidaya berbagai komoditi peternakan dan pertanian. Wagub sekaligus menyerahkan bantuan uang Rp50 juta dan 100 helai sarung untuk Masjid Al Makmur.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi pembangunan masjid, juga berbagai aktivitas dan kegiatan yang rutin diselenggarakan pengurus dan juga warga," ucapnya.

Wakil Bupati Jon Firman Pandu  berterimakasih atas kedatangan dan bantuan yang diserahkan wagub. Tak lupa ia menyampaikan salam hormat dan hangat dari Bupati Epiyardi Asda yang berhalangan hadir pada wakil gubernur beserta rombongan Safari Ramadan dan juga masyarakat Sungai Jambua.

Jon Pandu memotivasi warga untuk tetap bersuka cita menyambut Ramadhan, meski di tengah kenaikan harga beberapa kebutuhan masyarakat. Ia menekankan, pemerintah daerah terus berusaha memberikan yang terbaik bagi warga.

"Pemerintah daerah selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam situasi apapun. Meski saat ini situasi cukup berat, tapi mudah-mudahan tidak mengurangi niat dan ibadah kita di bulan yang suci ini," katanya.

Selain bantuan dari pemprov yang diserahkan Wakil Gubernur, Masjid Al Makmur Jorong Guguak Manyambah juga memperoleh bantuan lainnya dari Kemenkumham Kanwil Sumbar.

Ketua Pengurus Masjid, Syaiful Anwar menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya pada pemerintah. "Sungguh kami di sini rindu dan berharap dikunjungi Tim Safari Ramadan," katanya. (Dinas Kominfotik Sumbar)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama