Warga Sungai Lasi Ini tak Menyangka akan Dibantu Rp25 Juta


 Wakil Gubernur Audy Joinaldy serahkan bantuan bedah rumah


SOLOK-Titin Sumarni, warga Nagari Gauang, Kabupaten Solok terkejut dan kebingungan saat didatangi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Senin (4/4/2022). Di halaman rumah kayu milik dan tak layak huni, Titin menerima bantuan yang diserahkan Audy Joynaldi. 


Kedatangan wagub dalam rangkaian Safari Ramadan Pemprov Sumbar, menjemput aspirasi masyarakat, sekaligus menyerahkan bantuan bedah rumah bagi hunian warga yang tak layak huni. Titin Sumarni menerima bantuan Rp25 juta.

"Bantuan ini bukan dari saya ya Bu. Ini dari pemerintah dan warga melalui Baznaz Sumbar," ujar wagub ketika menyerahkan bantuan secara simbolis.

Ibu enam anak itu terharu. Tangannya gemetar menerima saat bantuan. "Terimakasih banyak, Pak," katanya. Tak kuasa menahan tangis, Ia tak menyangka dikunjungi wagub bersama rombongan di rumahnya.

Wagub juga menanyakan kondisi pendidikan bagi keenam putra-putri Titin yang ternyata telah putus sekolah. Anak tertuanya kini bekerja sebagai buruh kasar, membantu sang ayah.

"Anak yang paling besar sekarang bertukang ikut ayahnya, sekolah hanya sampai kelas empat SD, yang paling kecil baru usia lima tahun Pak," ujar Titin saat ditanya wagub.

Mendengar pernyataan Titin, Wagub memberikan arahan pada Kepala Dinas Sosial Sumbar, Arry Yuswandi agar menyalurkan bantuan pendidikan bagi anak-anak Titin. Arry pun segera menyatakan kesediaan Dinsos dengan memberikan syarat khusus.

"Kita akan berikan bantuan supaya anak-anak ibu kembali ke sekolah. Tapi ada syaratnya, kalau sudah diberi bantuan, nanti harus sekolah sampai selesai, tidak boleh berhenti di tengah jalan," tutur Arry disambut anggukan dari Titin diikuti putra-putrinya. (DINAS KOMINFOTIK SUMBAR)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama