11.398 Calon Mahasiswa Ujian di Unand, UTBK Hari Pertama Tanpa Kendala

 Rektor Unand tinjau pelaksanaan UTBK-SBMPTN



PADANG-Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri tinjau pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2022, Selasa (17/5/2022) di kampus Limau Manis, Padang.


Prof. Yuliandri mengatakan, pelaksanaan UTBK gelombang pertama berlangsung serentak di seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Menurutnya, UTBK dipersiapkan dengan matang meskipun masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Mengantisipasi penularan Covid-19 pada UTBK ini, peserta maupun panitia ditekankan untuk menerapkan protokol kesehatan di kawasan Universitas Andalas.  Pelaksanaan UTBK hari pertama ini berjalan tanpa kendala. 

“Di Universitas Andalas, UTBK gelombang pertama  berlangsung 17-23 Mei 2022 dengan peserta 11.398 calon mahasiswa,” ujarnya, saat meninjau pelaksanaan UTBK di UPT Pusat Bahasa. 

Dikatakannya, Universitas Andalas menyediakan 24 lokasi ujian yang tersebar di kampus Limau Manis dan Kampus Jati, seperti labor komputer Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Dekanat Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

Ia mengingatkan kepada peserta untuk tetap fokus dan yakin terhadap apa yang diusahakan. “Semoga di 23 Juni nanti mendapatkan hasil yang terbaik, yang sesuai dengan apa yang diinginkan,” harapnya.

Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Mansyurdin mengatakan, jumlah peserta hari ini 1.495 calon mahasiswa yang terbagi ke dalam dua sesi, pagi 205 dan siang 1.290.

Sesi pagi berlangsung di tiga lokasi, masing-masing UPT Pusat Bahasa, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan Dekanat Fakultas Kesmas Jati. 

“Sedangkan sesi siang berlangsung di Fakultas Ekonomi, Lembaga Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LPTIK), Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan,” tambahnya.(*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama