Kalah dari Vietnam, Indonesia Wajib Menang di Laga Selanjutnya


 Pemain berebut bola dalam laga Vietnam dengan Indonesia. (pssi)


VIET TRI-Indonesia kalah 0-3 atas Vietnam dalam laga perdana cabang sepak bola Sea Games. Kekalahan itu belum membuat peluang ke babak berikutnya. Peluang masih terbuka, dengan catatan meraih kemenangan di semua laga tersisa. Paling tidak, bisa jadi runner up grup.


Tampil belum sepenuhnya kompak, tim U-23 Indonesia harus mengakui ketangguhan tuan rumah Vietnam 0-3 pada laga pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho, di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Sabtu (6/5/2022) malam.

Tiga gol bisa dicetak oleh Vietnam pada babak kedua, Nguyen Tien Linh mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-54. Dung Do Hung menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Le Van Do mencetak gol hoki pada menit ke-88.

Meski menang, Vietnam berada di posisi kedua Grup A, setelah di laga pembuka Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste. Sedangkan Indonesia di posisi keempat dan Timor Leste di posisi buncit, menyisakan Myanmar yang belum bermain, sementara berada di posisi ketiga.

Indonesia akan kembali memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5/2022) pukul 18.15 WIB. Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang dikutip dari laman PSSI.

Iriawan pun masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5/2022), dan Myanmar (15/5/2022).




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama