Kuliah Umum di FKIP Undhari, Generasi Muda Jangan Pernah Berhenti Bermimpi


 Penyerahan penghargaan setelah kuliah umum


DHARMASRAYA-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (Undhar) menggelar kuliah umum dengan tema mimpi generasi bangsa Indonesia dengan pemateri Dr.Eng. (Cand.) Diki Purnawati. 


Dia tercatat sebagai information device science laboratory, graduate school of materials science, Nara Institute of Science and Technology (NAIST) Jepang. Kuliah umum yang diikuti seluruh mahasiswa FKIP di Dara Jingga Convention Center, Rabu (25/5/2022).

Kuliah umum itu dihadiri Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Andisa Putra, Dt. Mangkurajo  Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, Wakil Rektor 1, Wulan Andang Purnomo, Dekan FKIP Moh. Rosyid Mahmudi, Wakil Dekan Dwi Novri Asmara, Kaprodi se-lingkungan FKIP Undhari, para dosen dan ormawa se-lingkungan Undhari. Rangkaian kuliah umum ini diawali hiburan oleh Bubute dari UKM Seni Undhari

Ikhlasul Amal selaku ketua pelaksana kuliah umum menyampaikan, sebagai generasi bangsa, harus memperjuangkan mimpi-mimpi. "Kita semua punya mimpi, tidak peduli seberapa kecil ataupun besar mimpi itu, itu adalah mimpi kita, dan kitalah yang harus berusaha untuk mewujudkannya," kata Ikhlas

Dia menambahkan, sebagai generasi muda, generasi emas bangsa Indonesia, harus mempunyai mimpi yang besar, tidak hanya mimpi untuk diri sendiri, tapi bermimpilah untuk Indonesia yang lebih baik kedepannya. 

"Jangan pernah takut untuk bermimpi, seperti yang dikatakan oleh Ir. Soekarno. Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang. Jangan hanya menjadi generasi pengikut, beranikan diri dan jadilah generasi pemimpin," kata Ikhlas

Nara sumber kuliah umum itu, Dr. (Cand.) Diki Purnawati memotivasi mahasiswa FKIP Undhari. Dia mengatakan, ada dua hal yang menjadi penghambat generasi bangsa ini untuk maju. "Pertama, kita mudah sekali patah dan hilang harapan setelah menemui kegagalan, kemudian kita tidak mengetahui seberapa kapasitas dan potensi diri kita sendiri. Kunci keberhasilan kita adalah ketika kita tidak patah semangat setelah menemui kegagalan," kata Diki.

Diki menambahkan hal penting yang perlu diperhatikan apabila ingin kuliah di luar negeri adalah harus menguasai bahasa Inggris. "Kemauan untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri menjadi kunci utama dalam keberhasilan seseorang daripada IPK yang tinggi. Maka dari itu, jangan pernah berhenti belajar, di manapun dan kapanpun," kata Diki.

Dekan FKIP Undhari Moh. Rosyid Mahmudi menyampaikan, mahasiswa dapat mengikuti dan meneladani langkah-langkah yang ditempuh Diki dalam mengejar pendidikan. 

"FKIP adalah fakultas terbesar di Undhari dengan mahasiswa yang berpotensi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Maka dari itu, jangan pernah berhenti melangkah. Selama masih ada waktu, tidak ada salahnya bagi kita untuk terus mencoba," kata Rosyid. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama