Liburan Lebaran, Tanah Datar Banjir Wisatawan


 Bupati Eka Putra


BATUSANGKAR-Melihat jumlah kunjungan serta antusiasnya masyarakat mengunjungi berbagai objek wisata unggulan di Tanah Datar dalam suasana libur Idul Fitri, Bupati Eka Putra mengundang para asisten dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk ikuti rapat kerja tentang kepariwisataan, Sabtu (7/5/2022) di Indojolito Batusangkar. 


"Setelah meninjau dan laporan dinas terkait terhadap kondisi beberapa objek wisata unggulan, seperti Istano Basa Pagaruyung, Panorama Tabek Patah, Puncak Aua Serumpun dan beberapa lainnya, dikatakan jumlah pengunjungnya sangat banyak, inilah menjadi alasan Saya mengadakan Raker dihari libur ini," kata Eka yang dilansir dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Bupati menekankan, pencapaian beberapa objek wisata unggulan menerima kunjungan pada liburan lebaran diharapkan bisa dipertahankan di hari liburan biasa. 

"Kita ingin, para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di daerah kita berkunjung tidak hanya sekali, namun berulang kali dan betah berlama-lama, sehingga memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi pengelola wisata ataupun masyarakat sekitar," ujarnya.

Dikatakan Eka lagi, untuk mencapai hal itu kebersihan toilet dan pelayanan ramah menjadi kunci utama. "Kebersihan toilet salah satu kunci utama untuk membuat wisatawan terkesan, tidak hanya toilet di lokasi wisata tapi juga toilet di home stay dan tentunya keramahtamahan pelaku wisata serta masyarakat juga sangat diharapkan," katanya. 

Tidak itu saja, kata Eka, karena pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan Tanah Datar, ia berharap Dinas Parpora tidak berjalan sendiri namun didukung bersama-sama. 

"Perencanaan yang matang, persiapan yang baik, pengelolaan yang profesional serta promosi yang intens tentu akan memberi hasil yang hebat. Karena itu lakukan perencanaan, pengelolaan dan promosi yang baik," tegasnya. 

Eka Putra berharap dukungan seluruh masyarakat termasuk wali nagari, kelompok sadar wisata (pokdarwis), tokoh masyarakat, perantau, termasuk seluruh elemen pemerintah daerah serta forkopimda. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama