Pemkab Manokwari Tertibkan Pasar Wosi


Bupati dan pejabat lainnya tinjau pasar


MANOKWARI-Bupati Manokwari, Hermus Indou didampingi Asisten I, Wanto, Kepala BPBD, Tajuddin, Sekretaris Dinas Perindustrian, Pedagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM), Herman Rona dan pejabat lainnya kembali meninjau Pasar Wosi. 


Usai tinjau pasar, Bupati Hermus menegaskan, Pemkab Manokwari segera menertibkan lapak-lapak liar di sekitar pasar tersebut. Penertiban akan dilakukan oleh Satgas Trantib berdasarkan perda yang dikeluarkan pemkab.

"Jadi Satgas Trantib kita fungsikan untuk melakukan penertiban baik untuk Pasar Sanggeng, Borobudur maupun Pasar Wosi, tetapi juga ketidaktertiban pedagang kita maupun masyarakat. Semua yang tidak teratur, semrawut itu kita tertibkan kembali, sehingga tidak merugikan pedagang dan masyarakat Manokwari,” tegasnya, Jumat (13/5/2022).

Para pedagang yang ditertibkan, menurut Hermus, akan dipindahkan ke pasar sementara sambil menunggu pembangunan Pasar Wosi yang permanen. Rencananya Pasar Wosi akan dibangun baru pada 2024.

Hermus meminta pengertian para pedagang. Para pedagang diminta memberikan waktu kepada pemerintah daerah untuk menata kembali pasar tersebut secara baik.

Sekretaris Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Manokawri, Herman Rona, mengatakan ada sekitar 568 pedagang yang terkena dampak kebakaran kebakaran Pasar Wosi beberapa waktu lalu. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama