Sejumlah Anggota Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Kendal


Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto 


KENDAL- Sejumlah personel di Polres Kendal naik pangkat. Seorang anggota naik pangkat dari Iptu menjadi AKP. Upacara naik pangkat dilaksanakan, Senin (9/5/2022) di halaman mapolres yang dipimpin Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto.


Kenaikan pangkat pengabdian perwira pertama kali ini diberikan kepada Iptu Budi Utomo yang sekarang sedang menjabat sebagai Kasubagstrajemen dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) sesuai dengan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1931/XII/2021 tertanggal 21 Desember 2021.

Kapolres Yuniar Ariefianto, menerangkan kenaikan pangkat pengabdian ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota polri, melainkan ada persyaratan Khusus yang harus dipenuhi.

Selain MDP (masa dinas perwira) dan MDDP (masa dinas dalam pangkat), syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali baik disiplin, pidana maupun kode etik selama berdinas di polri.

Yuniar Ariefianto menambahkan, selamat kepada AKP Budi Utomo yang menunjukan dedikasi dan prestasi kerja dengan baik yang dibuktikan kenaikan pangkat pengabdian.

Kapolres berharap, dengan pangkat yang baru bisa menjadikan lebih profesional dan berprestasi, selalu meningkatkan kinerja serta memberikan semangat yang lebih dari sebelumnya. (SAS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama