Shalat Id di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie, Bupati Asahan Bermaafan dengan Warga


Jemaah Shalat Idul Fitri di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Shalat Idul Fitri, Senin (2/5/2022) di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie, Kisaran. Bertindak sebagai imam,  H. M. Syafiq dan Khatib Dr. H. Muhammad Syukri Albani Nasution. Ribuan warga melaksanakan shalat di masjid itu. 


Selain warga, pejabat dan forkopimda Asahan juga melaksanakan Shalat Id di masjid tersebut. Warga juga mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Muhammad Syukri Albani Nasution menyampaikan, Ramadan telah membentuk kesalehan sosial. Ramadan mengajar untuk saling peduli dengan sesama. Kepedulian itu mesti dilanjutkan di masa mendatang. "Pendidikan yang didapatkan selama bulan Ramadan mesti diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya. 

Dijelaskan, tentang perayaan Idul Fitri tahun ini terbilang istimewa. Dua tahun ada pembatasan lantaran ada pandemi Covid-19, sekarang pemerintah memberikan kebebasan, walau tetap harus mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Menurut dia, Shalat Idul Fitri dan bulan Syawal membentuk mukmin sejahtera yang berkarakter dan berakhlakul karimah. Dia mengajak masyarakat untuk saling memaafkan. 

Setelah usai melaksanakan Shalat Id, Bupati Asahan Surya bersama dengan Keluarga dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar saling bermaafan dengan warga dan jemaah yang Shalat Idul Fitri di Masjid Agung tersebut.

Bupati mengimbau masyarakat dalam merayakan Idul Fitri tetap masyarakat mematuhi prokes Covid-19 dan mematuhi imbauan yang diberikan pemerintah. "Sebab pandemi belum berakhir," katanya. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama