Wali Kota Payakumbuh Minta OPD Sisiri Kegiatan yang Belum Terlaksana


 Asisten I Pemko Payakumbuh pimpin apel dan sampaikan pesan wali kota


PAYAKUMBUH-Wali Kota Riza Falepi melalui Asisten I Dafrul Pasi menyampaikan beberapa poin penting dalam apel ASN di halaman balai kota, Senin (30/5/2022). Setidaknya ada empat hal yang dipesankannya dalam apel yang pelaksananya dari Badan Keuangan Daerah itu.


Hal pertama yang disampaikan wali kota, terkait dengan disampaikannya pemandangan umum fraksi di DPRD, maka diperlukan jawaban dari masing-masing OPD untuk disampaikan wali kota pada rapat paripurna selanjutnya. "Segera dipersiapkan dalam beberapa hari ke depan, jangan sampai keteteran agar OPD punya waktu merekap jawaban tersebut," kata Dafrul.

Kedua, dengan akan masuknya pelaksanaan kegiatan untuk semester kedua, saat ini pergeseran anggaran sudah dalam proses, Dafrul meminta OPD untuk pro aktif dan kegiatan pada triwulan kedua sudah harus selesai dilaksanakan. "Disisir kegiatan yang belum terlaksana sesuai time schedulenya agar tertata, mungkin terkait dengan penambahan atau penyesuaian program kegiatan," katanya.

Ketiga, meski saat ini sudah diperbolehkan tidak pakai masker di tempat umum, namun Dafrul berharap masyarakat dapat terus menjaga kesehatan dan imunitas, sehingga dapat hidup berdampingan dengan Covid-19 yang belum musnah. "Yang belum vaksin ketiga, segerakan agar proteksi diri kita terhadap Covid-19 lebih kuat," ujarnya.

Keempat, saat ini kondisi cuaca cukup ekstrim. Angin bertiup sangat kencang pada beberapa waktu belakangan. Hal ini sudah menimbulkan dampak di beberapa wilayah seperti pohon atau baliho yang tumbang sehingga menyebabkan kerugian materil dan non materil.

"Beberapa kejadian sudah menelan korban. Kita perlu hati-hati dan waspada, apalagi saat berteduh di bawah pohon atau dekat baliho. Masyarakat yang punya pohon besar di pekarangannya dan berpotensi merugikan agar ditebang supaya tidak merugikan tetangga. Untuk itu juga perlu berkoordinasi dengan pihak kelurahan, LH dan BPBD," pungkasnya. (AA)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama