Bupati Asahan Titip Doa Saat Lepas Jemaah Calon Haji

 Bupati Asahan lepas 161 jemaah calon haji 


ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekdakab John Hardi Nasution, Kakan Kemenag, Saripuddin Daulay melepas keberangkatan 161 jemaah calon haji Kabupaten Asahan menuju Tanah Suci.


Turut hadir dalam acara itu, forkopimda, Ketua TP-PKK, Hj. Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua Yusnila Indriati Taufik, Ketua Dharma Wanita Persatuan  Derlina John Hardi dan lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersyukur ada 161 jemaah calon haji dari Asahan yang  bisa diberangkatkan ke Mekkah. Semoga diberikan keselamatan," kata bupati di gedung tahfiz  Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Sabtu (18/6/2022).

Surya mengatakan, selama dua tahun dilanda pandemi, jemaah calon haji di Asahan  tidak bisa berangkat ke Tanah Suci."Bersyukur tahun ini, masyarakat kita bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin," katanya.

Bupati menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada jemaah. Bupati Surya  juga berpesan kepada jemaah calon haji agar mendoakan Asahan semoga diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam menjawab tantangan sehingga mampu membawa daerah yang lebih baik lagi demi mewujudkan  Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Kakan Kemenag Saripuddin Daulay menyampaikan, jumlah jemaah calon haji Asahan yang berangkat Tahun ini 161 orang, yang terdiri dari 63 Laki laki dan 98 perempuan dan berada pada gelombang kedua Kloter VIII bergabung dengan Sibolga dan Medan, berangkat dari Tanah Air pada 19 Juni.

Saripuddin Daulay menyampaikan jemaah haji termuda tahun ini atas nama Ghina Kamilah Binti Syafril Bimon dari Kecamatan BP. Mandoge, sedangkan jemaah haji tertua  atas nama Nurlela Pasaribu Binti Ahmad Pasaribu dari Kecamatan Rahuning. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama