Delegasi FIFA Terkesan dengan Indonesia

 Delegasi FIFA tinjau stadion yang akan dipakai untuk piala dunia. (pssi)



JAKARTA-FIFA dan panitia penyelenggara lokal dari PSSI untuk gelaran Piala Dunia FIFA U-20 tinjau enam stadion di Indonesia.  Kunjungan inspeksi oleh delegasi FIFA ini sebagai penanda dimulainya persiapan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 tahun di Indonesia.


Delegasi FIFA inspeksi terhadap stadion, lapangan latihan dan hotel pada enam kota yang jadi tempat penyelenggaraan. Kujungan delegasi FIFA berlangsung  8-17 Juni. Delegasi FIFA dan perwakilan PSSI juga bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Madrizal.

Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA, Roberto Grassi  mengaku terkesan dengan sambutan PSSI dan pemerintah. 

“Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat. Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk. Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik,” katanya yang dikutip dari laman PSSI.

Dia menambahkan, kompetisi FIFA pertama kalinya akan dilakukan di Indonesia. "Piala Dunia FIFA U-20 menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia bisa menunjukkan kecintaannya terhadap sepakbola di mata dunia. Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar supaya bisa berjalan sukses, dan tentu meninggalkan hal yang positif bagi kemajuan sepakbola di Indonesia,” tambah Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama