Pemkab Asahan Studi Tiru ke Pemko Yogyakarta


 Rombongan dari Asahan foto bersama 


ASAHAN-Jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan studi tiru ke Pemerintah Kota Yogyakarta. Rombongan studi tiru dipimpin Bupati Surya dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin dan diikuti sejumlah kepala OPD.


Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin, Kamis (23/6/2022) menyebutkan, lembaga  pemerintahan berperan  koordinasikan penyelenggaraan pemerintah di wilayah kerja kecamatan yang diperoleh dari pelimpahan kewenangan bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang maksimal tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Asahan  melakukan koordinasi pelayanan publik dalam mendukung pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu kecamatan di Asahan ke DIY Yogyakarta 22-25 Juni 2022.

“Pemkab Asahan  mengikutsertakan seluruh camat. Hal ini dimaksudkan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Rombongan dari Asahan disambut Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Aman Yunawijaya didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Kota Yogyakarta Suciati di ruang Yudistira Kantor Balai Kota Yogyakarta, Kamis (23/6/2022).

Bupati Asahan menyampaikan, studi tiru ini untuk mengoptimalkan, mengimplementasikan serta mewujudkan pengembangan sistem pelayanan serta inovasi di kecamatan dengan cara menggali segala potensi di Yogyakarta agar nantinya bisa diterapkan di Asahan. 

Sekretaris Daerah Aman Tunawijaya menyampaiakan ucapan delamat datang kepada rombongan dari Pemerintah Kabupaten Asahan. “Kami senang menerima kunjungan ini dan wali kota mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, ” ujar Aman.

Usai melakukan acara di Pemko Yogyakarta, rombongan Pemerintah Kabupaten Asahan kunjungi Kemantren Kotagede untuk melihat pelayanan yang diterapkan.

Di tempat ini, rombongan camat mendapat penjelasan dari Mantri Pamong Praja (Camat Kotagede) Komaru Maarif. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama