Pimpin KPPI Payakumbuh, Wulan Denura Targetkan Tujuh Kursi bagi Perempuan

 

Wulan Denura terpilih jadi Ketua KPPI Payakumbuh



PAYAKUMBUH-Musyawarah Cabang (Muscab) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Payakumbuh digelar auditorium DPRD, memilih Wakil Ketua DPRD Payakumbuh dari Fraksi Partai Gerindra Wulan Denura untuk periode 2022-2027, Minggu (26/6/2022).


Musyawarah cabang  I KPPI yang  dihadiri Ketua KPPI Sumatera Barat ArmiWati dan turut menyaksikan dipilihnya Wulan Denura oleh perwakilan perempuan dari 10 partai politik.

Armi Wati menyampaikan selamat kepada Wulan Denura yang baru saja terpilih secara aklamasi absolut perwakilan perempuan dari 10 partai politik. "Mudah mudahan sinergitas antara KPPI Sumatera Barat sebagai koordinator wilayah dan KPPI Payakumbuh bisa membawa program- program dari KPPI Pusat," ucapnya.

Ditambahkan Armiati, prinsipnya KPPI yang terbentuk sejak awal reformasi merupakan sebuah wadah bagi perempuan perempuan di seluruh Indonesia untuk menuntut kesetaraan di dalam perpolitikan Indonesia, makanya syarat untuk menjadi anggota KPPI adalah memiliki KTA di salah satu partai politik di Indonesia.

Wulan Denura  mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan diberikan untuk memimpin KPPI Payakumbuh lima tahun ke depan. Dia mengajak kepada seluruh perempuan yang ada di Payakumbuh mari sama- sama mepupuk kepercayaan diri. "Kita para perempuan setara dengan laki laki dalam dunia politik," katanya.

Dikatakan Wulan, dengan momentum ini mari bergandengan tangan dengan perempuan lainnya. Kesetaraan gender dalam dunia politik itu adalah hak , yang juga selaras dengan cita-cita Kartini.

Dia menargetkan tujuh kursi  di DPRD Payakumbuh bagi perempuan pada pemilu mendatang.

Kepala DP3AP2KB Agustion, yang juga mewakili walikota  mengatakan, persamaan gender adalah prioritas kesetaraan dalam akses pembangunan nasional, dengan mendorong partisipasi perempuan di bidang politik dan pembangunan bangsa yang selanjutnya mendorong partisipasi aktif dan hak hak kesetaraan didalam partai politik.

Agustion  berharap dengan terpilihnya kepengurusan dan organisasi KPPI  yang baru, bisa menjadi pemimpin yang berkualitas serta  memberi warna yang dominan dalam perpolitikan Payakumbuh. (JND)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama