Wabup Asahan Ingatkan OPD Soal Realisasi Capaian PAD


Wakil Bupati Asahan buka rakorpem Juni 2022


ASAHAN-Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan pejabat lainnya buka rapat koordinasi pemerintahan (Rakorpem) Juni 2022 di aula melati kantor bupati, Senin (13/6/2022).


Wakil bupati membacakan pidato tertulis bupati yang mengatakan, rakorpem ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

"Hasil rakorpem ini akan dapat lebih meningkatkan koordinasi pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah secara menyeluruh," kata wakil bupati.

Wakil bupati mengatakan, rakor tersebut merupakan salah satu perwujudan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjadikannya sebagai masukan atau umpan balik untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Wakil bupati mengatakan, menyikapi kondisi Asahan saat ini, ada beberapa segmen yang menjadi perhatian. Antara lain, penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak terus meluas. Penurunan PMK pada hewan ternak ini berlangsung melalui kontak langsung maupun tidak langsung. 

"Saya meminta untuk Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan langkah antisipasi guna mencegah penyebaran virus PMK ini dengan melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak dan memberikan obat-obatan dan vitamin," katanya.

Terkait dengan realisasi pendapatan asli daerah (PAD), memasuki pertengahan 2022, wakil bupati mengingatkan kepada seluruh OPD untuk terus meningkatkan capaian PAD.

Peserta rakor, OPD, camat, kepala puskesmas mendengarkan ekspos tentang pajak daerah dari Kepala Badan Pengelolahan Pendapatan Daerah, Sori Muda Siregar dan tentang peternakan dan kesehatan hewan PMK dari Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan drh. Yusnani. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama