Bupati Tanah Datar Kagum dengan Pelajar SMP 5 Batusangkar

 Bupati Tanah Datar dialog dengan pelajar. (prokopim)



BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (25/7/2022) tinjau SMP Negeri 5 Batusangkar di Korong Bukit Gombak, Nagari Baringin Lima Kaum.


Saat tiba di SMP Negeri 5 Batusangkar, bupati masuk ke lokal dan menyaksikan proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Saat masuk ke salah satu lokal kelas IX yang ternyata tidak ada gurunya, bupati salut sekaligus kagum karena didapati walau tidak ada guru siswanya tetap belajar secara mandiri.

Bupati Eka didampingi kepala sekolah Zulhermi berinteraksi dengan siswa. Eka Putra sempat bertanya terkait dengan cita-cita dan tentang hafalan Alquran para siswa. Bupati juga memberikan motivasi agar para siswa bisa mengambil atau meniru beberapa tokoh dari Tanah Datar yang dinilai sukses dalam meniti jenjang karir mereka.

“Kalian ini adalah generasi masa depan Tanah Datar. Bapak ingin kalian menjadi generasi yang bertaqwa. Teruslah belajar dalam mengejar cita-cita kalian dan jangan lupa menghafal Alquran. Zaman sekarang itu tidak sama dengan dulu, sekarang teknologi sudah canggih, namun banyak dan bermacam-macam godaan ada di sana. Cara menghindarinya kalian harus menjadi hafizh dan hafizah,” pesan Eka Putra yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Bupati juga mengharapkan agar para siswa SMP N 5 Batusangkar mampu menjadi penghafal Alquran minimal satu juz. “Tadi saat ditanya ada yang sudah hafal sampai enam juz, namun ada juga yang belum hafal satu juz. Kita ucapkan terima kasih, Alhamdulillah, harapan kita dengan mempersiapkan generasi penghafal Alquran, 20 atau 30 tahun yang akan datang Tanah Datar akan dipimpin para hafizh dan hafizah,” tambahnya.

Bupati menerangkan, tidak ada maksud lain dan murni ingin melihat situasi dan proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kita ke sini bukan sidak ya, cuma ingin tahu bagaimana proses belajarnya. Mendadak memang, saya tidak ingin pihak sekolah sibuk untuk menyambut saya, kalau beginikan tidak ada yang disibukkan dengan kehadiran saya. Kalau dikasih tahu sebelumnya tentu pihak sekolah sibuk, sementara Saya di sini cuma sebentar namun persiapan untuk penyambutan tentu butuh waktu dan biaya,” pungkasnya.

Kepala sekolah Zulhermi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan bupati ke sekolah yang dipimpinnya. Menurutnya ini hal yang sangat luar biasa, karena sebelumnya pihak sekolah sempat melakukan audiensi dengan bupati, namun tidak disangka-sangka dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu pagi ini bupati datang. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama