Ditinjau Menpora dan Ketum PSSI, FIFA Matchday Bisa di GBLA


 Menpora dan Ketum PSSI tinjau GBLA. (pssi)




BANDUNG-Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendampingi Menpora, Zainudin Amali mengecek Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (GBLA), Jumat (22/7/2022).


Selain itu, juga hadir Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, Direktur Persib Teddy Tjahjono, Manajer Persib Umuh Muchtar dan pejabat Pemko Bandung.

"Kegiatan ini menindaklanjuti rapat koordinasi untuk memastikan kembali kelayakan Stadion GBLA untuk laga kandang Persib di Liga 1 2022/2023," kata Iriawan yang dikutip dari laman federasi.

"Ada beberapa perbaikan sedikit untuk Stadion GBLA setelah kami lihat. Kepada pendukung Persib, kami berharap yang datang kesini sudah mempunyai tiket agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terulang. Setelah melihat kami juga bisa mempertimbangkan untuk pertandingan timnas Indonesia pada laga FIFA match day digelar di sini," tambahnya.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, pihaknya datang ke Bandung khusus untuk melihat stadion yang akan digunakan sebagai home base Persib di kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Khusus untuk Stadion GBLA kami meninjau mengenai kelayakan teknis, kenyamanan dan pengamanan. Untuk penjualan tiket, sampai penonton keluar stadion tadi sudah dijelaskan alurnya oleh Direktur Persib. Ini menindaklanjuti rakor kami sebelumnya," kata Zainudin Amali.

"Khusus untuk pertandingan di Bandung ada perhatian bagi kami. Saya kira sudah cukup memadai Stadion GBLA menjadi tempat untuk pertandingan-pertandingan Persib. Penonton harus mematuhi peraturan yang ditetapkan kepolisian dan panitia pertandingan. Itu penguat diizinkannya GBLA sebagai tempat pertandingan dan stadion ini layak menjadi home base Persib," tambahnya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama