Jalur SIMA Nilai UTBK, Unand Terima 1.139 Mahasiswa Baru, Segera Mendaftar

Gedung Rektorat Unand


PADANG-Setelah membuka jalur seleksi masuk (SIMA) nilai ujian, Universitas Andalas kembali membuka jalur SIMA UTBK bagi calon mahasiswa yang tidak lolos melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).


Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Mansyurdin, mengatakan pendaftaran mahasiswa baru jalur SIMA Nilai UTBK bisa dilakukan melalui laman https://pmbm.unand.ac.id.  

“Melalui jalur ini tersedia kuota sekitar 1.139 atau 40 persen dari total penerimaan SIMA Universitas Andalas sebanyak 2.849 mahasiswa baru,” ujarnya, Senin (11/7/2022).

Dikatakannya, jalur ini hanya menggunakan nilai UTBK dengan mencantumkan nomor peserta UTBKnya pada saat pengisian borang registrasi. “Peserta yang memiliki nilai UTBK saintek wajib memilih prodi saintek, sedangkan peserta yang memiliki UTBK soshum maka wajib memilih prodi soshum, dan begitu juga campuran (saintek dan soshum),” ujar Prof. Mansyur.

Dikatakannya setiap peserta dapat memilih dua prodi, baik saintek atau soshum, atau campuran (saintek dan soshum).

Staf Ahli Bidang Akademik Dr. Syofyan mengatakan, SIMA Akademik Nilai UTBK ini pendaftarannya tinggal beberapa hari lagi yang telah dibuka sejak 28 Juni–13 Juli 2022.

“Semua proses seleksinya dilakukan secara online berbeda dengan SIMA Akademik Nilai Ujian yang ujiannya dilakukan secara offline di Kampus Limau Manis Universitas Andalas selama dua hari,” ungkapnya.

Dilanjutkannya untuk pengumuman hasil akan diumumkan pada 17 Juli 2022 melalui laman https://hasil.pmbm.unand.ac.id. (ZK)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama