Jawab Keluhan Shin Tae-yong, Klub Mulai Beri Tempat Pemain Muda

 Pemain muda Indonesia. (pssi)


JAKARTA-Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin membawa skuad Garuda memperoleh prestasi terbaik. Pelatih tim nasional keluhkan pemain muda yang di banyak klub lebih sering berada di bangku cadangan.


Padahal, jam terbang pemain muda dibutuhkan. Musim lalu banyak pemain timnas Indonesia di semua kelompok umur tidak mendapatkan jatah bermain di klubnya. Itu berimbas dengan penampilan mereka saat bermain di timnas.

Namun, musim ini diyakini klub-klub Liga 1 akan menambah menit bermain pemain tim nasional di semua level umur. Hal itu karena musim ini, selain ada BRI Liga 1 2022/2023 juga akan ada Piala Indonesia sehingga komposisi pemain akan berubah seiring kebutuhan tim.

"Kalau kita lihat di laga pembukaan, Persija sudah menurunkan kapten tim U-19 Muhammad Ferrari di jantung pertahanan. Ada juga Frengky Deaner, Rio Fahmi, Rezki Fandi. Jadi kompetisi musim ini masih panjang. Pelatih pasti tahu kebutuhan pemain yang diturunkan dan mana yang disimpan dulu," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi yang dikutip dari laman federasi.

Yunus meminta Shin Tae-yong tidak perlu khawatir. Sebab, ia meyakini semua pemain apakah itu pemain muda atau senior akan mendapat menit bermain sesuai dengan kebutuhan tim. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama