Kurikulum Berbasis Kearifan Lokal Diperlukan

Wabup Kaimana beri sambutan


KAIMANA-Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada tutup pelatihan kurikulum operasional sekolah (KOS) dan silabus berbasis kearifan lokal tingkat SD dan SMP bertempat di gedung serba guna GKI Gweresera, Kamis (7/7/2022) . 


Kegiatan tersebut dihadiri Dekan FKIP UNIPA Prof. Benikditus Tanujaya dan rombongan dari Unipa Manokwari. Dekan tersebut juga sebagai narasumber yang memberikan pemaparan pada peserta. 

Menurut Benikditus, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan merupakan perwujudan dari visi misi bupati dan wakil bupati dalam membangun pendidikan di Kaimana.

Wabup Hasbulla mengucapkan terimakasih kepada Prof. Benikditus dan rombongan yang telah datang memberikan materi serta menambah pengetahuan. Wabup menambahkan, kurikulum berbasis kearifan lokal sangat diperlukan dalam melestarikan budaya.

Wakil Bupati Hasbulla Furuada menyebutkan, pendidikan merupakan pilar penting dalam pembangunan. Generasi mendatang harus memiliki daya saing, punya pengetahuan serta mengusai teknologi dan informasi. 

Dia menambahkan, pemerintah menjadikan pendidikan sebagai prioritas pembangunan. Sebab, hanya dengan pendidikan maka ketertinggalan pembangunan akan bisa dikejar. Pemerintah tak hanya membangun pendidikan formal, tapi juga pendidikan informal. "Semuanya harus berjalan secara beriringan," katanya.

Dikatakan, generasi yang berkualitas nantinya akan menjadi penerus pembangunan di Kaimana. Bila pendidikan maju, maka ekonomi masyarakat bisa membaik. Pemkab akan berupaya memenuhi infrastruktur pendidikan. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama