Pendidikan Jadi Program Prioritas di Kaimana

 Wakil bupati bersama pejabat Pemkab Kaimana


KAIMANA-Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada buka sosialisasi penguatan kerjasama pelaksanaan pendidikan kependudukan jalur formal, nonformal, serta informal di Kaimana Beach Hotel, Kamis (7/7/2022). 


Ketika membuka kegiatan itu, Wakil Bupati Hasbulla Furuada menyebutkan, pendidikan merupakan pilar penting dalam pembangunan. Generasi mendatang harus memiliki daya saing, punya pengetahuan serta mengusai teknologi dan informasi. 

Dia menambahkan, pemerintah menjadikan pendidikan sebagai prioritas pembangunan. Sebab, hanya dengan pendidikan maka ketertinggalan pembangunan akan bisa dikejar. Pemerintah tak hanya membangun pendidikan formal, tapi juga pendidikan informal. "Semuanya harus berjalan secara beriringan," katanya.

Dikatakan, generasi yang berkualitas nantinya akan menjadi penerus pembangunan di Kaimana. Bila pendidikan maju, maka ekonomi masyarakat bisa membaik. Pemkab akan berupaya memenuhi infrastruktur pendidikan. 

Dalam kegiatan itu, wakil bupati juga menyebut, pendataan warga harus dilakukan secara baik oleh kabupaten dan kota. 

"Kegiatan itu sangat penting, mari kita dukung pendataan karena besaran jumlah dana otonomi khusus tergantung pada data jumlah warga asli Papua," kata Furuada.

Kegiatan itu dihadiri Kabid Sosbud dan Ekonomi Bappeda, Dinas kesehatan, Dinas sosial dan kepala SMA/SMK serta tokoh agama dan tokoh adat. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama