63 Personel Polda Riau Purna Bhakti

Upacara pedang pera tandai pelepasan purnawirawan


PEKANBARU-Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal melepas personel yang telah memasuki masa pensiun, Senin (8/8/2022). Setidaknya 63  personel memasuki masa pensiun.


Pelepasan ditandai dengan upacara tradisi pedang pora di aula Tribrata Mapolda. Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Nindya Iqbal dan ketua Purnawirawan Polri Polda Riau, Kombes (Purn) Fachruddin Bakar menyerahkan bingkisan kepada perwakilan pensiunan.

Kapolda Moh Iqbal dalam mengatakan, terkait dengan pengakhiran dinas atau yang lebih dikenal dengan istilah pensiun, pihaknya menaruh perhatian khusus, sebab merupakan sebuah penghormatan bagi setiap personel yang telah menuntaskan masa bhaktinya pada institusi kepolisian.

“Purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota polri dan ASN yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Iqbal.

Iqbal berharap para anggota yang sudah purna tugas tetap berperan melakukan pengawasan terhadap personel polri yang tersebar di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap para senior tetap mengawasi kami, sebagai  kontrol  bilamana terjadi penyimpangan atau penyelewengan dalam pelaksanaan tugas untuk jangan sungkan memberikan masukan ataupun informasi, hal ini untuk perbaikan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Kabid Humas Kombes Sunarto mengurai, personel Polda Riau yang pensiun pada Januari sampai dengan Agustus adalah 62 personel. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama