Indonesia Menang, Bima Sakti Sebut Banyak Hal Perlu Dibenahi


 Pemain Indonesia dihalangi para pemain Filipina. (pssi)


YOGYAKARTA-Tim Nasional U-16 Indonesia kemenangan di laga pembuka turnamen Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7). Dua gol disarangkan ke gawang Filipina. Walau menang, masih banyak pekerjaan rumah untuk pelatih Bima Sakti.


Garuda Asia menaklukkan Filipina dengan skor telak 2-0. Gol pertama datang dari kesalahan pemain gelandang lawan, Jared Alexander Reyes Pena di menit ke-4. Indonesia baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-38. Pencetak gol Arkhan Kaka Putra Purwanto dengan cerdik memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Habil Abdillah dari sisi kiri untuk dijadikan gol.

Meski menang, pelatih Bima Sakti mengatakan, ada beberapa poin yang harus dibenahi untuk laga kedua dan ketiga. “Masih ada waktu dua hari untuk evaluasi, kemudian pemulihan pemain. Sebenarnya sayang, masih banyak peluang yang kami dapatkan beberapa kali, tapi tak terjadi gol. Itu seharusnya bisa diperbaiki,” katanya.

“Pemain ini semua baru pertama kali main di level Internasional. Kita bersyukur atas kemenangan 2-0 ini,” sambungnya yang dikutip dari laman federasi.

“Kita mulai instruksikan kepada pemain, di babak kedua untuk lebih tenang, agar tak cepat hilang bola. Memanfaatkan setiap peluang yang ada. Tapi memang, Filipina bukan tim yang jelek. Mereka bagus, di babak kedua sayang kami tak bisa manfaatkan peluang yang ada. Beberapa harusnya bisa kita manfaatkan. Tapi terbuang sia-sia. Padahal kita sudah membuat skema dalam latihan.”

Laga berikutnya, Indonesia akan melawan Singapura pada 3 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, sedangkan Filipina akan melawan Vietnam di Stadion Sultan Agung, Bantul. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama