Lepas Calon Mahasiswa Afirmasi, Ini Harapan Bupati Kaimana

 Bupati foto bersama dengan calon mahasiswa


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie bersama jajaran Forkopimda, sekda, Ketua MUI, Ketua Komisi A DPRD dan orang tua melepas 62 mahasiswa Kaimana yang akan menempuh pendidikan tinggi di Institut Pertanian Bogor, UIN Salatiga, UIN Pekalongan, IAIN Kudus, ITS NU Pekalongan dan mahasiswa jalur afirmasi ADIK, Senin (8/8/2022) di gedung pertemuan Krooy.


Bupati Freddy Thie menyampaikan, pemerintah daerah akan terus berkomitmen mendorong peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kaimana yang berbasis pada tiga bidang, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Hal itu dilakukan agar dapat menghasilkan sumber daya manusia yang dibutuhkan, cerdas dan berkualitas.

Selain itu, kebijakan penyediaan akses jenjang pendidikan tinggi bagi putra-putri Kaimana akan terus dilakukan pemerintah daerah saat ini, yang termuat dalam visi misi kedua kedua dan juga masuk dalam 18  program prioritas ingin menyediakan akses yang luas bagi putra-putri Kaimana untuk menempuh pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi melalui kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dan instrumen lainnya.

Kebijakan penyediaan akses jenjang pendidikan tinggi, tentunya akan berimplikasi pada meningkatnya capaian indikator pembangunan manusia. 

Terdapat dua indikator penyusun dimensi pendidikan dalam IPM, yakni harapan lama sekolah dan rata-rata lama sekolah dengan capaian pada 2021 adalah 12,41 tahun untuk harapan lama sekolah dan 8,58 tahun untuk rata-rata lama sekolah.

"Dapat saya sampaikan, secara pertumbuhan, harapan lama sekolah, pertumbuhan di 2021 adalah 0,28 persen  dibanding 2020, dan itu merupakan pertumbuhan terbesar dalam delapan tahun terakhir. Prestasi ini tidak boleh membuat kita terbuai dan terlena, namun harus menjadi penyemangat bagi kita sekalian untuk dapat berbuat lebih baik kedepannya," kata dia. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama